Ikuti Instruksi: Segala Sesuatu Harus Dilakukan pada Waktunya

12115867_10153218823415886_7172374383472963027_n

Apapun yang telah diberikan oleh Nabi ﷺ kepada kalian… Jangan mengatakan, “Baiklah, aku akan melakukan salatku nanti, aku akan membaca Qur’an nanti,” tidak, instruksinya tidak mengatakan itu. Allah (swt) telah memberi kita tawqiit, pengaturan waktu, pada saat itu kalian melakukan salat: Subuh, Zhuhur, `Ashar, Maghrib, `Isya. Kalian mungkin mengatakan apa yang saya katakan itu membosankan, tetapi saya mendapati diri saya sendiri, jika saya tidak mengecek sebelum saya berbicara tentang sesuatu, saya mungkin mengatakan, “Membosankan, kau sudah cukup bicara, saya sudah banyak mendengar soal ini.” Tidak! Apa yang kita bicarakan sudah distempel, sudah disahkan oleh Awliyaullah.

Mereka tahu apa yang kita butuhkan, mereka tahu tentang instruksinya, kita tidak tahu instruksi, karena kita tidak mau tahu, karena itu akan menjadi pekerjaan ekstra. Kita ingin makan, minum, bermain, mendengar, mengisi waktu. Saya tidak bicara kepada orang-orang yang berada di sini, atau kepada diri saya sendiri, meskipun kita adalah bagian dari itu, tetapi ini adalah deklarasi umum bagi semua orang, dan ini tidak sederhana, tetapi bila kalian mengikuti instruksi, itu akan mengangkat kalian dari tidak ada amal menjadi penuh amal. Itu akan menyingkirkan segala jenis penyakit dalam diri kalian, baik fisik maupun spiritual, dan kalian harus melakukannya non-stop, maksud saya, setiap hari.
Shaykh Hisham Kabbani

 

Following instructions: Everything must be done on its time.

Whatever the Prophet ﷺ has given you… Don’t say, “Okay, I will do my prayers later, I will read Qur’an later,” no, the instructions don’t say that. Allah (swt) has given us tawqeet, timing, at that moment, at that time you pray: Fajr, Zhuhr, `Asr, Maghrib, `Isha. You might find what I am saying is boring, but I am getting myself, if I didn’t check before I spoke on something I might say, “Boring, you are speaking enough, I am hearing a lot of these things.” No! What we are saying has been stamped, certified authenticated by Awliyaullah.

They know what we need, they know instructions, we don’t know instructions, because we don’t want to know as that would be extra work. We want to eat, drink, play, listen, spend some time. I am not speaking to those who are here, or to myself, although we are part of it, but this is a general declaration for everyone that it is not simple, but if you follow the instructions it will raise you from no `amal to full `amal. It will take away all kinds of diseases in you, spiritual or physical, and you have to keep doing it non-stop, I mean daily.

Shaykh Hisham Kabbani

Leave a Reply

